Senin, 26 Juli 2010

Mafia Wars (eh seminggu di pribadi deh)

Sebulanan ini gue belom ngepost apa pun, not even song of the month, ya udah gue post aja tentang pengalaman seminggu di pribadi, rencananya sih pengen nulis pas sabtu minggu kemaren, tapi yaah saya kan sibuk gitu tau sendiri lah (ceilah).

Oke, dan hari itu dimulai tepat seminggu yang lalu, gue ngumpul di depan pribadi ditemenin tante gue (nyokap belom 40 harian jadi gak bisa keluar gitu). Anehnya gue gak deg-degan gimana, rasanya sih sante aja, malah rileks gara-gara kagak ada orang yang dikenal. Trus abis itu upacara, ngomong en nanya-nanya sama anak di situ, yah masih kaku banget gitu deh, gue aja kikuk banget gak ngerti mesti ngapain.

Abis upacara selese dan dikasih informasi bla bla bla, kita masuk ke kelas, kelasnya kecil gitu, bangkunya cuma 16an apa yaa, tapi kualitasnya bagus, trus AC-nya dingin lagi. Nah, anak baru rata-rata pada duduk ama anak baru, tapi gue kebagian duduk ama anak yang smp-nya dari pribadi (hampir setengah kelas isinya anak lulusan smp pribadi). Trus mulai deh belajarnya. Gilaa, baru mulai udah dikasih tes gitu, katanya buat penempatan nanti masuk ke kelas pre-intermediate apa elementary (jangan-jangan gue nyasar di lia lagi ini -..-).

Dan di hari berikutnya dikasih pengumuman, dan yeaah, gue masuk ke kelas pre-intermediate! tepatnya kelas 9A. Huohoho, ternyata aku jago bahasa inggris juga, btw, peringkat gue yang ketiga loh di kelas ini #nyombong.

Nah, di hari kedua ini ada MOS gak jelas (sebenernya gak bisa dibilang mos juga sih) jadi setelah pulang jam 3 (bayangin, hari pertama dan kedua aja pulang jam segini!!!) kita mesti tanding futsal, trus dibagi timnya. Yaah tau sendiri gue gak jago olahraga, alhasil maen futsal gue cuma ngoper ama ngalangin bola doang, mana bisa gue ngegocek apalagi ngeshoot -..- .

Nah, sekarang tentang guru-gurunya, sekarang masih matrikulasi sih jadi mata pelajarannya cuma bahasa inggris sama bahasa turki doang. Jadi gue dapet 4 guru, 3 ngajarin basa inggris, satu lagi ngajarin basa turki. Gurunya ada yang asli indonesia, ada yang dari uzbekistan, USA, trus satu lagi jelas dari turki. Nah, guru yang dari indonesianya malah yang paling gaul, pertama, dia ngerti alay, abis itu dia gleek, trus di tengah pelajaran juga pernah ngomong "oh, shit!". Gemana gak gaul guru kayak gitu coba.

Trus langsung skip aja deh sampe hari jumat (gue gak inget hari-hari yang tengah-tengah -..-a). Nah, jadi di hari jumat tuh kita diajak main sama guru yang dari uzbekistan, nama gamenya itu mafia (yang kayaknya gue pernah tau dari bima, tapi dia gajelas ngasih taunya sih). Jadi kita sekelas main, kursinya dibikin melingker trus kita masing-masing dibagiin kertas, 4 tulisannya mafia, trus sisanya citizen. Nah, gue kebagian jadi mafia dong, wuahaha.

Nah, cara maennya: jadi hari dibagi dua, ada waktu siang ada waktu malem. Pas waktu malem mafianya gak perlu tidur, tapi yang citizen wajib tutup mata, kalo mereka buka mata mereka otomatis dikeluarin dari permainan. Sebenernya mafia malem-malem juga gak ngapa-ngapain sih, tapi mereka disuruh diskusi aja siapa orang yang pengen dibunuh (baca: dikeluarin dari permainan).

Trus hari pun berganti pagi, mafia nyamar jadi citizen, nah trus kita semua diskusi mana yang kira-kira merupakan mafia, trus yang divote terbanyak sebagai mafia dikeluarin dari permainan, baik mereka itu citizen apa mafia. Game selese kalo jumlah citizen berada di bawah mafia ato mafianya tinggal satu, seru deh maennya.

Oke, hari sabtu (finally hari terakhir). Tapi bayangin aja sabtu masuk!! untung cuma setengah hari. Nah di hari sabtu ini kita dikasih assignment ama si guru gahol buat bikin iklan sampo trus dipresentasiin (pake bahasa inggris pastinya). Trus ide-idenya pada aneh-aneh deh, ada yang bikin sampo buat bikin rambut berotot, ada yang sampo sekaligus sikat gigi sekaligus hair dryer sekaligus segala macem, ada juga sampo yang beli satu gratis tujuh, trus juga ada yang sampo buat ngerontokin rambut. Nah, kalo gue sih idenya normal-normal aja, jadi sampo buat ngembaliin uban menjadi warna asalnya.

Yah, segitu aja sih, overall gue lumayan puas juga di pribadi, berasa kayak les aja di situ, yah kalo urusan bergaul i need to work harder, tapi itu urusan belakangan lah, yang penting KBM-nya asiik cuy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar