Minggu, 30 Mei 2010

Song Of The Month

Dan lagu untuk bulan ini adalah...........


"Positivity"

you say what you want to say
your diamonds are drops of rain
your smile is your credit card
and your currency is your love


and the morning is for you
and the air is free
and the birds sing for you
and your positivity


watch out

so you play where you want to play
on the main streets where the creeps all pray

and you can feel like you're in dynasty
and you can be what you want to be

and the morning is for you
and the air is free
and the birds sing for you
and your positivity


and the car crash for you
and the sunshine is free
and the sirens call you

yes the morning is for you
yes the air is free
and yes the world spins for you
and your positivity

positivity




Lagu ini kira-kira ngetop 4 taun yang lalu, yang nyanyi band-nya namanya Suede. Gue juga baru tau beberapa bulan yang lalu, gara-gara iseng-iseng buka-buka youtube, eh, ternyata lagunya enak juga.

Jadi, kali ini gue mutusin jadiin lagu ini jadi song of the month kali ini, kenapa? Pertama, keren gila, Kedua, pas lagi buka blogger tiba-tiba kengiang-ngiang aja lagu ini, Ketiga, lumayan menggambarkan perasaan gue akhir-akhir ini. Perasaan apa? IRI

Yap, gue ngiri. Sama orang yang bisa bersikap positif sementara bumi udah mau kiamat, buat orang yang bersikap positif padahal lagi ngalamin kerusuhan di Thailand, sama orang yang bersikap positif sama kehidupan yang seadanya dan pas-pasan. Aaargh, coba gua kayak gitu.

Menurut perspektif gue lagu ini ngegambarin tentang seseorang yang positif banget, selalu senyum, padahal miskin tapi penuh cinta, dia puas dengan apa yang ada, gak kenal takut, dan berani jadi dirinya sendiri. Enak banget jadi orang kayak gitu, tapi bahaya juga sih jadi orang kaya gitu, soalnya dunia gak bisa membalas kebaikan orang kayak gitu, dunia itu kejam!!

Pernah nonton happy-go-lucky? Ato setidaknya tau lah (gue juga belom nonton sih). Jadi ceritanya tentang cewek yang orangnya positif banget, dia selalu bahagia, percaya akan segala hal.






Gue juga gak terlalu tau sih gimana jalan ceritanya, ini juga gue tau dari acara show biz jaman kapan. Pokoknya garis besarnya gitu lah. Terus tapi (spoiler alert!) jadi endingnya itu agak dark, pokoknya gak hepi ending deh, ga tau juga sih gimana endingnya tapi intinya jadi menekankan kalo orang yang se-positif itu gak bisa diterima dunia ini, karena dunia ini kejam dan gak bisa dihadepin ama keluguan atau kebaikan, kita mesti licik dikit lah kalo mau survive.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar